skincare rutin

Punya cerita seputar perawatan yang rutin saya lakukan dirumah
yup saya suka melakukan sendiri scrubbing,maskeran dll, karena saya agak malas pergi kesalon khusus buat melakukan treatment..you know why lah yaa! saya pikir lebih ekonomis dan efisien itu saja

Produk yang saat ini saya gunakan

Perawatan rutin ini biasa saya lakukan setidaknya seminggu sekali, idealnya sih 2 kali seminggu.



scrub wajah
Tahap awal skincare saya adalah scrubbing, tentunya wajah dibersihkan terlebih dahulu,
scrubbing biasanya dilakukan dengan pijatan lembut dengan gerakan memutar jari pada wajah dimulai dari area hidung keatas dan kesamping. biasanya saya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk sesi ini

Innisfree Almond sugar scrub

selesai scrubbing sebaiknya bersihkan wajah menggunakan handuk yang dibasahi air hangat,hal ini bertujuan  untuk   menbuka pori pori dan membersihkan sisa scrub

masker
Selanjutnya saya menggunakan masker,yang saya gunakan ini adalah masker untuk mengusir komedo dan pori yang tidak sopan karena ini tipe hard,semestinya hanya digunakan diarea tertentu yang memerlukan treatment tapi saya menggunakan untuk seluruh muka,dan karena sebenarnya efeknya tidak begitu strong jadi muka saya baik baik saja(mungkin kulit muka saya aja yang strong jadi tidak begitu ngefek)

Innisfree jeju volcanic pore clay mask

Selain masker pori pori dari clay saya kadang memakai masker yang satu ini,

Skin food Rice mask wash off

Masker dari beras yang fungsinya buat brightening,,nah kalau yang ini saya sangat suka karena masker ini beneran bikin bersih dan cerah wajah setelah dipakai,kalo kulit wajah sedang kehilangan seri dan terlihat kusam, yang ini banyak membantu saya.waktu yang diperlukan untuk sesi ini sekitar 20-25 menit

Toning
Terakhir Untuk penyegar wajah saya gunakan toner,,seketika wajah menjadi fresh dan menemukan vitalitasnya,kamu bisa gunakan pelembab yang menenangkan(soothing cream) kalau suka,saya cukup pake  yang ini saja

Etude Skin mal:gam

Saya punya botol spray yang biasa saya gunakan untuk memindahkan produk dari kemasannya yang gembul,dan juga kalau lagi kehabisan kapas saya bisa pake spray langsung kemuka saya.

okey.... itu tadi perawatan simpel yang saya lakukan dirumah tidak begitu repot,kamu cukup meluangkan waktu 30-45 menit 2 kali dalam seminggu.

Komentar

Postingan Populer