My scent my passion



Edisi wewangian favorit

Perfumery



Belakangan saya sangat menyukai perfume,pasti sebagai perempuan banyak yang setuju dengan saya
Saya percaya setiap orang memiliki aroma tubuh yang khas yang apabila memakai suatu wewangian menimbulkan efek chemistry yg berbeda beda dan unik ketika terkena kulit,hal ini juga mempengaruhi ketahanan dari aroma parfum yg kamu pake selain jenis jenis parfum itu sendiri

Apa saja jenis perfume yang kamu tahu?
Edp,edt,edc" iya sebagian besar perfume yg ada dipasaran menyediakan salah satu dari jenis itu, perbedaannya adalah jumlah kadar alkoholnya semakin sedikit kadar alkohol konon ketahanan aromanya juga lebih lama

Saya banyak menemukan orang disekitar yg tidak memahami perbedaan perfume branded original dengan yang fake,mereka tahunya gaya gayaan pake bvlgari,kenzo dan lain lain tapi tak perduli apakah yang mereka pakai itu merupakan barang asli atau bukan,ketika saya menyebut merk Kenzo ada yg serta merta bertanya daun?,batang?lucu juga ternyata itu khas dari parfum refill yg banyak dijual di toko bibit parfum

Nah saya akan berbagi tips cara memilih perfume asli yang bukan kw ,ori reject atau ori (negara) apapun istilah sekarang yang tetap saja itu tidak original


  • Perfume asli biasanya dijual dikonter di mall dan harganya mahal ratusan sampai jutaan,kalau kamu dapat yang terjun jauh dari harga standar cobalah untuk realistis brand ternama tak mungkin mengeluarkan produk murah,saya suka belanja online dan mendapatkan harga lebih murah dari konter tapi perlu diingat harganya mungkin tak jauh dari harga mall yg jelas ga sampai setengahnya lah..itu bersikap realistis maksud saya tadi
  • Pastikan Kode berupa huruf dan angka dibagian botol sama dengan di boks kemasan

Jadi jangan pernah membeli perfume non box karena tak ada yg bisa menjamin originalitas dari barang yg tidak memiliki  standar kelengkapan box segel dan plastik tipis yg biasanya ada pada produk kecuali untuk tester yg hanya memakai box tanpa segel plastik atau miniatur perfume (miniatur parfum adalah parfum yg sama dengan produk tetapi dalam ukuran yang kecil  )yg  kadang unbox,nanti akan saya bahas.
Di pic terlihat jelas kan, dibagian bawah botol ada kode yang sama dengan boks yaitu 4045

Nah ini adalah contoh miniature perfume yang memiliki boks dan juga awalnya ada segel plastik tipis seperti bungkus rokok,bisa
dilihat kode botol dan boks sama

  • Cobalah untuk membeli beberapa produk miniatur parfum selain bentuknya imut dan unik kamu tidak akan menyesal jika aromanya tidak begitu personalize menggambarkan dirimu alias tidak cocok dengan indra pembau kamu,,untuk sekedar menjadi koleksi dia cukup oke
    Miniatur berisi sekitar 4 s/d 15 ml sangat cocok dibawa traveling saya pribadi punya beberapa koleksi miniatur parfum

  • Saya sarankan untuk mencoba parfume bentuk vial  terlebih dahulu sebelum kamu beli produk fullsize,karena vial diproduksi terbatas,dan sangat rare kalo vial dipalsukan gambar berikut contoh vial perfume
     Vial berisi cairan parfum 0,5 s/d 2ml ada jenis spray dan tutup biasa,saya suka membeli vial untuk berburu aroma favorit,sayangnya vial  yang diincar sangat sering out of stock dibeberapa olshop yang jualan.
     
Tambahan: ada yang bilang kalau parfum ori itu cairannya bening dan bersih tak ada residu bentuk apapun ketika dikocok busanya atau gelembung segera disapear dan kembali bening

Mengapa pilih yang original?

Jelas saya tidak mau memakai segala sesuatu yang fake termasuk produk yang meski tidak bersentuhan dengan kulit,apalagi kalau jenis skincare kosmetik dan parfum merupakan item yang wajib buat wanita pastilah kita akan memastikan yg kita pakai itu aman

Tapi parfume bermerk itu kan mahal? 

Kalau masalah harga jadi pertimbangan selalu ada alternatif dan opsi produk asli yang affordable tanpa harus bawa bawa gengsi,ingat barang branded tapi palsu itu bukan prestisius tapi MEMALUKAN,banyak orang lebih menghargai kita apa adanya tanpa kepalsuan..heheh
Tips saya jika tetap ingin memakai parfum branded tanpa merogoh dompet dalam dalam

  • Pertama belilah tester bukan produk
  • Kedua pilihlah miniatur parfum
  • Ketiga ada beberapa olshop yang mejual parfum dala, bentuk decant,decant itu adalah parfum yang dipisah kedalam botol kecil berbagai ukuran Contoh gambar:
Botol decant bisa dari material kaca atau plastik

  • Keempat  berusahalah agak keras untuk mendapatkannya dalam bentuk vial, ini adalah opsi paling ekonomis sekaligus realistis
Parfum seperti apa yang enak?
Saya tidak bisa merekomendasikan parfum yg enak semua parfum wangi tetapi memiliki penggemar masing masing,beda orang beda selera
Parfum favorit saya?
Foto ini mungkin bisa menjawab aroma favorit saya


Nah saya sudah kehabisan ide mungkin sebaiknya saya pamit ya teman teman
Mari segera temukan signature scent yang kamu banget....ciaow

Salam perfumery!



Komentar

Postingan Populer